Sebagai negara maju, Singapura dikenal memiliki perekonomian termaju di Asia Tenggara bahkan dapat menduduki salah satu negara maju di peringkat dunia. Negara singa ini memiliki ekonomi pasar yang sangat maju, yang secara historis berputar di sekitar perdagangan entrepôt. Bersama Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan, Singapura adalah satu dari Empat Macan Asia. Ekonominya sangat bergantung pada ekspor dan pengolahan barang impor, khususnya di bidang manufaktur. Dibalik semua kesuksesan tersebut terdapat orang-orang yang handal dalam memajukan perekonomian negara ini. Itu juga tidak terlepas dari pendidikan ekonomi yang diberikan di sekolah-sekolah yang ada disini. Sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta khususnya perguruan tinggi jurusan ekonomi memberikan ilmu ekonomi mulai dari pengertian hingga pemasaran diberikan kepada setiap murid. Selain pendidikan formal, banyak acara khusus yang diadakan untuk membicarakan dalam bidang perekonomian dimana dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada hadirin yang datang.
Salah satu acara dalam rangka membicarakan pendidikan ekonomi khususnya pemasaran. The International Higher Education Faculty Marketing Innovation Forum 2013 adalah sebuah konferensi yang didedikasikan untuk tantangan fakultas pemasaran di dalam sektor Pendidikan Tinggi kompetitif. Acara ini merupakan acara debat dan tantangan antara perguruan tinggi yang diikuti para mahasiswa fakultas pemasaran di Singapura dimana mereka akan membicarakan seputar perekonomian khususnya pemasaran. Mereka akan mewakili masing-masing universitas dimana mereka belajar. Disini mereka akan memberikan pendapat masing-masing terhadap apa yang dibicarakan dalam forum tersebut. Selain debat mempertahankan argumen mereka masing-masing, dalam forum ini setiap hadirin yang datang dapat menambah wawasan mereka melalui perdebatan yang mereka lakukan.
Selain debat dan tantangan, para mahasiswa yang mewakili universitas masing-masing dapat mengembangkan strategi inovatif untuk penjangkauan mahasiswa yang efektif, keterlibatan dan retensi. Melalui forum ini, mereka juga dapat mengetahui berkembangnya penggunaan pemasaran digital dan media sosial untuk pemasaran studentcentred. Disini mereka juga dapat terlibat dalam penciptaan nilai internasional kolaborasi dan kemitraan. Yang lebih membanggakan, para mahasiswa perwakilan tersebut dapat membangun reputasi yang kuat, baik dan berkelanjutan bagi universitas yang mereka wakili. Acara edukasi yang bertempat di Pan Pacific Orchard ini diselenggarakan pada 26 Februari 2013 pukul 08.30 hingga 12.00. Peserta yang ingin ikut berpartisipasi dalam debat ini dikenai biaya sebesar SGD 3095.
- Courtesy of clocate.com
Tanggal : 26 Februari 2013
Tiket Masuk : SGD $3095
Lokasi : Pan Pacific Orchard, Singapore