Cara Murah ke Singapura

Sebelum peraturan bebas fiskal diberlakukan, banyak orang memilih masuk ke Singapura lewat Batam. Mengapa? Karena biaya fiskal dari Batam hanya Rp. 500rb saja, dibandingkan dengan kalau berangkat langsung naik pesawat ke Singapura biayanya Rp 1jt,-. Dan biasanya tiket pesawat ke Batam dari kota-kota besar di Indonesia pastinya lebih murah. Terakhir saya berangkat dari Jakarta naik AirAsia tahun 2004, tiketnya Rp 800rb PP.  Ditambah ongkos taksi Rp 70rb (PP Rp 140rb) + tiket Ferry $15 = Rp 105rb (Kurs Rp 7rb). Jadi totalnya:

Tiket pesawat: Rp 800.000
Tiket Ferry & Taksi: Rp 145.000
Fiskal: Rp 500.000
Total: 1.445.000,- (Kurang dari 1,5jt)

Tapi sejak awal tahun 2009, siapapun yang memiliki NPWP boleh ke luar negeri tanpa bayar fiskal. Jadinya mau ke Singapura jauh lebih irit. Ditambah dengan banyaknya budget airlines yang berlomba-lomba nawarin tiket murah ke Singapura. Terakhir tiket PP Jakarta-Singapura cuma $60 = Rp 420.000 (promonya Tiger Airways). Tiket standard Jakarta – Singapura sekitar $200 = Rp 1,4jt. Tetep aja lebih murah kalau dibanding dengan jaman dulu, mana harus repot pula lewat batam terus naek ferry.

Jadi kalo sekarang mau ke Singapura, harga tiket semakin terjangkau. Baca info berikut, tips membeli / mendapatkan tiket penerbangan murah. Berikut daftar budget airlines yang melayani penerbangan ke Singapura:
1. AirAsia
2. Jetstar
3. LionAir
Kalau mau beli tiket jangan sungkan untuk sedikit “kiasu” (istilah orang Singapura buat orang-orang yang itungan banget), bandingin harga dari seluruh penerbangan. Jaman sekarang kan gampang, kita bisa cek semuanya via internet. Coba juga bandingin sama penerbangan kelas bisnis, siapa tau mereka lagi sale tiket murah.
- Garuda Airlines
- Singapore Airlines
- Tiger Airways
- QATAR AIRWAYS

Jadwal sale tiket biasanya 6 bulan, 2 bulan dan 2 minggu sebelum jadwal penerbangan. Jadi misalkan kita mau terbang tanggal 25 desember, sebaiknya sekitar bulan juni-juli sudah mulai hunting tiket dan biasanya tiket paling murah bisa kita dapetin disini. Kalau ngga dapet atau promonya ngga ada, coba lagi 2 bulan sebelumnya yaitu sekita bulan oktober. Kalau memang ngga ada juga nekad aja 2 minggu sebelum keberangkatan. Biasanya kursi-kursi yang ngga laku di sale akan di sale ulang 2 minggu sebelum penerbangan, tapi untuk yang satu ini kurang dianjurkan karena biasanya malah sering ga dapet tiket. Jadinya ga jadi pergi deh.

Kalau memang mau sering pergi maen ke Singapura, lebih baik ikutan newsletter dari setiap penerbangan. Biar kalau setiap ada sale tiket kita bakal langsung dikasih tahu. Jadi udah tau kan sekarang cara murah ke Singapura gimana? Semoga bisa dapet tiket yang murah dan langsung berangkat ke SINGAPURA !!! Buat akomodasi di Singapura dilanjut di artikel selanjutnya yah.

KLIK DISINI UNTUK INFORMASI PROMOSI TIKET KE SINGAPURA YANG MURAH
*Diupdate setiap seminggu sekali pada hari senin.*

Incoming search terms:

  • fiskal ke singapura
  • tips murah ke singapore
  • cara murah ke singapura
  • biaya fiskal ke singapura
  • fiskal ke singapura 2012
  • cara masuk ke singapura
  • airlines murah ke singapore
  • biaya fiskal ke singapore
  • cara hemat ke singapore
  • biaya fiskal singapura

Panduan Wisata